AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa serta menjaga kondusifitas pendidikan anak di masa pandemi Covid-19, maka Satbrimob Polda Maluku tetap melaksankan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) sesuai arahan Dankor Brimob Irjen Anang Revandoko.

Kegiatan belajar mengajar dalam program ini, setiap hari dilaksanakan di Markas Komando Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Maluku, Jalan Jendral Sudirman, Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengatakan, program ini digagas atas rasa kepedulian Korps Brimob Polri terhadap situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia hingga saat ini, yang mengakibatkan para pelajar harus belajar di rumah masing-masing secara daring atau online.

Untuk itu, dalam program ini, Korps Brimob menyediakan fasilitasi sarana belajar daring berupa penyediaan ruang belajar dilengkapi dengan wifi untuk anak didik di seputaran Kesatriaan Edi Susanto, yang ramah dan aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan tentunya dalam pengawasan personel Detasemen Gegana.

“Dengan adanya sistem sekolah online seperti saat ini, kita sadari bahwa tidak semua murid berasal dari kalangan keluarga mampu, serta sering terjadi kendala mengenai sekolah online, misalnya signal internet terganggu serta tak ada biaya untuk beli pakte data. Maka dari itu kami sediakan ruang belajar yang dilengkapi wifi agar anak-anak dapat belajar dengan lancar tanpa hambatan,” ucap Dansat. (S-45)