AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Maluku Samson Atapary optimis dirinya akan mendapatkan restu dari DPP PDIP untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Seram Bagian Barat.

Atapary kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (7/5) dirinya resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati SBB pada, Jumat (3/5) lalu di partai yang menaunginya selama ini.

“Saya mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Bupati SBB di DPD PDIP Provinsi Maluku. Kenapa di DPD, karena  aturan partai membolehkan untuk pengambilan formulir dan pendaftaran dilakukan baik di DPP, DPD maupun DPC PDIP SBB,” ujar Atapary.

Atapary menjelaskan, terdapat dua indikator yang memperkuat keyakinan jika dirinya akan direstui DPP yakni, pertama, dirinya telah berproses di PDIP selama 14 tahun, bahkan menjadi bagian dalam struktur DPD PDIP Maluku.

Kedua, sebagai anggota DPRD Maluku dua periode dan tidak ada pelanggaran yang dilakukannya, baik kepada partai maupun masyarakat.

Baca Juga: Pangdam: Lapor Jika Anggota Saya Terlibat Politik Praktis

“Dalam tradisi PDIP yang mengutamakan kader, saya sangat yakin nanti DPP khususnya ibu ketua umum dan pak sekjen akan menetapkan saya untuk menjadi calon Bupati SBB,” tegas Atapary.

Kendati begitu, Atapary menegaskan, dirinya akan mengikuti seluruh mekanisme dan ketentuan yang berlaku di PDIP, termasuk sosialisasi dan survei yang nantinya dilakukan partai.

“Harapan besar DPP PDIP bisa menugaskan dan menunjuk sebagai calon untuk berkompetisi di SBB sehingga segala yang menjadi tujuan berpartai sesuai ideologi dan platform partai bisa melakukan dalam kebijakan formal yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat,” tutup Atapary.(S-20)