PENJABAT Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy menyambut kepulangan jamaah haji ke kabupaten bertajuk Pamahanu-Nusa itu, Senin (31/7).

Saat menjemput jamaah haji, Marasabessy didampingi Ny Bella Fajrah Musrifah Marasabessy serta didampingi, Kapolres Malteng AKBP Dax Emanuelle,Dandim 1502 Masohi,Letkol Czi Muhamad Yusuf Aska bersama Kepala Bappeda Bob Rahmat, Kepala Bagian Kesra,Ira Tuankotta serta sejumlah pimpinan SKPD.

Penyambutan jamaah haji Mal­teng yang dipusatkan di Pelataran Masjid Ibnu Abdullah itu berlang­sung hikmat. Pasalnya setelah melalui perjalanan panjang, para jamaah dapat tiba dengan Masohi dengan segala baik.

Tangis bahagia keluarga yang menjemputnya tak tertahan,Senin siang tadi. Tak hanya itu Penjabat Marasabessy pun juga terharu dalam momentum setahun sekali itu.

Kesempatan itu Bupati Muhamat Marasabessy  mengapresiasi kepula­ngan Jamaah haji Malteng. Bupati Optimis para jemaah akan mencapai haji mabrur.

Baca Juga: Rakor TPOA Diharapkan Mampu Tingkatkan Kinerja Instansi Pemerintah

“Atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Maluku Te­ngah, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh jemaah seka­lian. Insya Allah, predikat haji mab­rur dapat diraih demi menyempur­nakan ibadah haji yang telah dila­kukan,” tandas Marasabessy.

 

Bupati pun mengaku, turut berbela rasa dengan  keluarga Hj Hayya Binti Sakka yang wafat saat jelankan rukun Islam kelima itu.

“Saya juga mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya salah satu jemaah haji asal Maluku Tengah Almarhumah Hj. Hayya Binti Sakka yang meninggal dan telah dimakamkan di Makkah. Semoga beliau dimuliakan oleh Allah SWT dan kepada keluarga diberikan ketabahan atas peristiwa kematian ini,” terangnya.

Bupati mengapresiasi kerja keras semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Yang telah berjalan dengan lancar, hingga para jamaah telah kembali dalam keadaan sehat walafiat.

“Saya menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam penyelenggaraan haji di musim ini. Mulai dari tahap persiapan, bimbi­ngan, keberangkatan sampai pada proses penjemputan di hari ini. terutama kepada panitia penyele­nggara serta Tim Medis yang telah mendampingi dan melayani seluruh kebutuhan jamaah selama melak­sanakan rukun-rukun haji,”kata Marasabessy.

Dia meminta, semua pihak-pihak terkait dengan tugas pelaksanaan ibadah haji agar  selalu berkoor­dinasi, bersinergi dan terpadu untuk meningkatkan kualitas pelayanan penyelenggaraan haji pada tahun-tahun mendatang.

Marasabessy pun perpesan agar pengalaman-pengalaman spiritual positif,para jamaah yang diperoleh selama di Makkah, kiranya bisa menjadi renungan sekaligus mo­tivasi untuk mengembangkan pembinaan akhlak bagi orang-orang di lingkungan terdekat, keluarga dan masyarakat.

“Insya Allah segala doa-doa serta harapan-harapan yang dipanjatkan di tanah Mekkah, baik untuk diri sendiri, keluarga, kerabat serta untuk kebaikan masyarakan dan daerah ini dapat diijabah oleh Allah SWT,” tutup Marasabessy. (S-17)