SEBANYAK  44 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dilepas oleh Pejabat Bupati Andi Chandra As’adudin didampingi istri Nurma Aduddin.

Pelepasan JCH ini juga didampingi Forkopimda, dan Kepala OPD Lingkup Pemda SBB yang berlangsung di Gedung Hatu Telu, Selasa (21/6).

Bupati Andi Chandra dalam sambutannya mengatakan, selaku pemerintah daerah dirinya menitipkan pesan kepada 44 JCH agar dapat diaplikasikan di tanah suci nantinya.

Untuk itu diharapkan, setiap JCH harus memiliki niat karena Allah, dengan hati yang ikhlas dan menjaga kesehatan dan memperkuat diri, sebab ibadah haji meliputi dua ibadah yakni ibadah batin dan ibadah fisik.

Baca Juga: Plt Sekda SBT Buka Tes Seleksi Calon Pimpinan Basnaz

“Tolong selalu junjung tinggi harkat dan martabat bangsa, karena berada di Arab Saudi Kota Mekah akan membawa nama negara Indonesia, maka perlu dijaga nama baik bangsa ini”, tuturnya.

Andi Chandra juga ingatkan, JCH juga selalu menjaga dan memperluas Ukhuwa Islamiah antar sesama JCH selama berada di tanah suci hingga kembali ke kampung halaman. Bahkan selalu memperbanyak berdoa di tempat-tempat Mustajab baik untuk diri sendiri, keluarga, serta bangsa dan negara.

“Selaku pemerintah daerah saya meminta kesedian dari para 44 JCH untuk sisipkan doa untuk Kabupaten yang kita cintai bersama agar SBB  senantiasa selalu berada dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” pesan Bupati.

Disampaikan, dirinya merasa terimakasih, serta berdoa kepada JCH dan panitia serta petugas yang nanti mengawal para jamaah, semoga para Jamaah selalu dalam keadaan sehat walafiat dan kembali ke tanah air mendapatkan gelar haji yang Mabrur.

“Para panitia dan petugas saya ucapkan terimakasih atas kesedianya untuk mengawal 44 JCH dari pergi hingga kembali. Semoga kalian semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT,” ucap Bupati. (S-18)