MASOHI, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua kembali mendapat penghargaan dari pemerintah pusat atas komitmennya memajukan daerahnya setara dengan daerah lain di Indonesia.

Jika sebelumnya atas komitmen tinggi itu, Malteng berhasil menerima sejumlah pengharapan bertaraf nasional salah satunya Inovatif Government Award dari Bappenas serta mempertahankan predikat Opini WTP lima kali berturut-turut, kini Abua kembali menerima Inagara Award yang dianugerahkan Badan Administrasi Nasional (LAN) RI.

Inagara Award merupakan penghargaan khusus yang diberikan LAN, hanya kepada daerah yang dinilai secara ketat memiliki komitmen tinggi untuk melakukan berbagai langkah terobosan dan inovasi dalam membangun daerah di segala lini, salah satunya inovasi administrasi.

Penghargaan  ini diterima Bupati Malteng Tuasikal Abua secara daring, pada peringatan 63 tahun LAN RI melalui aplikasi zoom metting, Kamis (6/8).

 Kepada Siwalimanews usai menerima penghargaan itu bupati menyampaikan apresiasi kepada LAN RI yang telah menetapkan Malteng dan beberapa kabupaten/kota lainnya di Indonesia sebagai penerima anugerah Inagara Award.

Baca Juga: Tiga Kapolres Dimutasikan

“Kami ucapkan terima kasih kepada LAN yang telah berikan penghargaan ini kepada Kabupaten Malteng sebagai bentuk apresiasi atas komitmen kami dalam berinovasi,” tandas bupati.

Pemkab Malteng kata bupati, menyadari sepenuhnya, bahwa inovasi adalah bentuk adaptasi terhadap perubahan dunia yang terus melangkah dengan cepat saat ini.

Pihaknya adalah bagian dari kabupaten/kota lainnya di Indonesia yang terus bersinergi dengan LAN RI, sehingga LAN terus memberikan pendampingan kepada Pemkab Malteng dalam upaya melakukan berbagai langkah inovasi yang selama ini terus dilakukan.

“Semangat dan pendampingan yang diberikan LAN, sangat bantu kami untuk terus lahirkan dan kembangkan inovasi-inovasi yang ada di kabupaten ini, sehingga cita-cita pembangunan dapat kami wujudkan,” tuturnya.

Menurutnya, pengharaaan yang diberikan LAN RI ini telah menjadi penyemangat bagi Pemkab Malteng untuk terus berkomitmen melakukan berbagai langkah terobosan dan inovasi dalam upaya membangun Malteng kearah yang lebih baik.

“Akhirnya, dengan penuh sukacita, Kami Ucapkan selamat ulang tahun ke-63 kepada LAN dan semoga lembaga ini semakin jaya dan tetap berkomitmen dalam mendampingi daerah untuk mengembangkan inovasi sektor publik di Indonesia,” ucap bupati.(S-36)