TIAKUR, Siwalimanewsw – Bupati Benyamin Thomas Noach mengajak seluruh anggota kwartir pramuka Maluku Barat Daya untuk terus berjuang, belajar dan bekerja keras.

“Saya selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka MBD mengajak seluruh anggota Pramuka mari kita terus berjuang, belajar dan bekerja keras mempersiapkan diri sebagai anggota muda untuk membangun masyarakat bangsa dan negara,” ujar bupati saat menyampaikan amanat saat peringatan Hari Pramuka ke-62, di Lapangan Kalwedo/Tiakur, Senin (14/8).

Bupati mengatakan, pada tahun ini Kwartir Cabang pramuka MBD telah berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan baik kegiatan di tingkat kwartir daerah Maluku dan kwartir nasional.

“Kita berpartisipasi dalam Raimuna Nasional ke-12 di Bumi Perkemahan Cibubur. Kwarcab MBD mengirimkan 37 orang dan untuk Karang Pamitran Nasional, Kwarcab MBD mengirimkan 2 orang,” ujarnya.

Selain itu, pada bulan September nanti, kwarcab MBD akan menjadi tuan rumah bagi pelaksanaan rapat kerja kwartir daerah Maluku.

Baca Juga: Upah Minim, Puluhan Karyawan PT ML Ngadu DPRD

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat mengikuti pesta siaga pada 17 sekolah gugus depan pada perayaan HUT pramuka tingkat kwarcab MBD. Semoga agenda ini akan semakin mempertegas komitmen bersama untuk membina mental, keterampilan serta mengembangkan minat dan bakat kaum muda melalui pendidikan kepramukaan,” jelasnya.

Kehadiran gerakan pramuka, lanjutnya merupakan salah satu wadah untuk membina dan mengembangkan kemampuan, keterampilan, minat dan bakat dari pramuka pada usia 7 sampai 25 tahun yang dibina di Gugus Depan dan Satuan Karya.

Menurutnya Gugus Depan dan Satuan Karya memiliki peran strategis bagi gerakan pramuka dalam menyiapkan generasi unggul, kreatif, produktif dan mandiri.

“Keberhasilan kita dalam menyiapkan generasi muda melalui pendidikan kepramukaan saat ini akan menjadi penentu bagi kema­-juan dan masa depan MBD dan Indonesia,” tandasnya. (Mg-2)