AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku terus gencar melakukan kampanye protokol kesehatan kepada warga serta penyemprotan disinfektan di Kota Ambon, guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain kampanye prokes, Personel Brimob juga terus melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi, baik itu di tempat-tempat umum maupun pemukiman penduduk. Kali ini dilakukan di pemukiman penduduk serta fasilitas umum, Senin (18/1).

Pasi Ops Detasemen Gegana, Iptu Anggi Manulang yang memimpin jalannya kegiatan itu menjelaskan, penyemprotan dan kampnye prokes yang dilakukan ini merupakan, bagian dari upaya Brimob Maluku untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kita sterilkan sejumlah lokasi dengan disinfektan. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap hari di lokasi yang berbeda-beda. Untuk hari ini kita lakukan penyemprotan dan kampanye prokes di kawasan pemukiman penduduk di Kecamatan Sirimau,” ujar Manullang.

Sehari sebelumnya, atau Minggu (17/1) TIM KBR Detasemen Gegana Brimob Mlauku juga melakukan kegiatan yang sama di kawasan Pohon Pule, Pasar Tagalaya serta pusat perbelanjaan Ambon Plaza. Selain sejumlah fasilitas umum, penyemprotan juga dilakukan pada pemukiman padat penduduk di kawasan Batu Gantung  Waringin

Baca Juga: OKP Cipayung Minta Pemprov Serius Sukseskan MTQ

Ia berharap, dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus ini di wilayah hukum Polda Maluku, khususnya Kota Ambon. (S-45)