Tiakur, Siwalimanews- Kepolisian Sektor Kisar melalui personelnya Aipda . Ubrusun didampingi Bripka M Limbong, Brigpol P Telussa dan Bripda EFG Anakotta melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas bersama Panwaslu Kecamatan Kisar Selatan, Kabupaten Maluku Barat Daya, Jumat (19/1).

“Saya ajak panwaslu untuk jaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, tetap membangun koordinasi dan bersinergi dengan aparat kapolisian, sehingga ketika hadapi suatu persoalan yang diperlukan penanganan secara cepat, kiranya dapat laporkan ke Polsek Kisar guna ditindak lanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku,” himbau Aipda Ubrusun.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono melalui Kasi Humas Ipda Wempi R Paunno dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (19/1) menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas merupakan salah satu program prioritas Kapolri melalui program Polri Presisi 2023 yang diturunkan ke kewilayahan dengan tujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dalam hal ini Polres Maluku Barat Daya dan polsek jajaran.

Tujuan dilakukan kegiatan ini semata-mata untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengar secara langsung keluhan dan masukan warga terkait perkembangan situasi kamtibmas di desa, sekaligus dapat dijadikan sebagai tolak ukur dalam menentukan kinerja Polri melalui evaluasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pimpinan mengharapkan dengan adanya komunikasi yang dibangun oleh Polri dengan masyarakat melalui forum Curhat Kamtibmas, kiranya dapat terbangun suatu kemitraan dengan masyarakat secara utuh dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang benar-benar aman dan kondusif, dengan demikian masyarakat dapat menaruh kepercayaan yang sungguh terhadap kinerja Polri,” jelas Ipda Paunno.(S-28)

Baca Juga: Kepemimpinan Moral Seorang Presiden