AMBON, Siwalimanews – Kurang lebih 15 sepeda motor terjaring razia knalpot racing  yang digelar Polsek Nusaniwe di Jalan Nona Saar Sopacua, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Selasa (28/3).

Kapolsek Nusaniwe Iptu Johan Anakotta kepada wartawan menjelaskan, kegiatan razia ini dilakukan untuk menjamin kenyamanan pengguna jalan serta warga Muslim yang sementara menjalankan ibadah puasa serta warga  Kristiani yang ada dalam persiapan Hari Raya Paskah.

“Masyarakat memang selama ini merasa tidak nyaman dengan kebisingan dan kegaduhan akibat dampak dari knalpot racing, untuk itu saya juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu tertib berlalulintas dan menjaga keselamatan diri pribadi dalam berkendara maupun menjaga keselamatan orang lain selama bulan Suci Ramadhan 1444 H dan menjelang Paskah Kristus tahun 2023 agar berjalan lancar dan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Nusaniwe tetap aman dan kondusif,” ujar kapolsek.

Dalam razia ini, pemilik sepeda motor yang terkena razia tidak diberikan sanksi tilang, namun mereka hanya diminta menganti knalpot racing milik mereka dengan knalpot standart.

“Kita minta diganti ditempat dengan knalpot standart, selanjutnya dihimbau untuk tidak gunakan lagi dan knalpot racingnya dikembalikan untuk disimpan, sehingga tidak lagi membuat kebisingan atau kegaduhan di masyarakat,” jelas kapolsek.(S-10)

Baca Juga: Fraksi Golkar Desak Gubernur Cabut MoU dengn PT BPT