AMBON, Siwalimanews – PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon berhasil meraih predikat Zero Accident Award.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Sadle Iesaat Apel Bulan K3 Nasional yang digelar Disnakertrans Provinsi Maluku di halaman salah satu mall di Kota Ambon, Senin (12/2).

PGS General Manager Bandar Udara Pattimura, Dian Airi Suprabowo pada kesmepatan itu mengatakan,  penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap komitmen luar biasa PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura dalam menjalankan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon berhasil mencatatkan 434.104 jam kerja tanpa kecelakaan kerja sejak 01 Januari 2021 hingga 31 Desember 2023, ini mencerminkan dedikasi tinggi terhadap keselamatan para pekerja,” ucap Dian.

Penghargaan kecelakaan nihil ini kata Dian, merupakan hasil bersama dari kerja keras seluruh unit kerja dalam menjaga nafas yakni 3S +1C (Safety, Security, Services and Compliance) di Bandara Pattimura Ambon selama tiga tahun terakhir.

Baca Juga: Watubun Himbau Masyarakat tak Golput

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai dan stakeholder yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi luar biasa ini. Keberhasilan ini mencerminkan komitmen PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura terhadap keamanan dan kesehatan kerja yang menjadi prioritas utama,” tandas Dian.(S-10)