AMBON, Siwalimanews – Sebuah Insiden terja­di pagi kemarin sekitar pukul 8.15 di Depan Kantor Cabang Utama Bank Maluku-Malut.

Disinyalir keributan itu terjadi akibat nasa­bah yang resah Kartu ATM tidak dapat digunakan bah­kan dugaan telah ter­jadi pemotongan dalam ATM yang dimiliki nasabah.

“Ada nasabah tadi pagi ribut di Bank Ma­luku karena ATM me­reka tidak dapat digu­na­kan. Bahkan dapat diguna­kan pun ATMnya tidak aktif, dan juga beberapa nasabah yang mengeluh akibat Saldo dalam ATM mereka telah ter­potong,” ungkap salah satu saksi di  Bank Maluku Malut kepada Siwalima, Rabu (7/12)

Sementara itu Dirut Bank Maluku Malut, Syahrisal Imbar saat dikon­firmasi Siwalima di kantornya namun enggan ditemui. Bahkan security sudah laporkan juga namun menolak ditemui, mereka memilih mengirimkan Security Jopie Tita sebagai Informan kepada wartawan.

“Bos saya tidak ingin bertemu. Beliau menitip pesan agar nasabah yang bersangkutan datang sendiri,” Tandas Jopie

Baca Juga: Usulan AM Sangadji Jadi Pahlawan Nasional Terkendala Anggaran

Sementara itu informasi yang diperoleh Siwalima sejumlah nasa­bah mengeluh karena ATM milik mereka tidak dapat digunakan untuk mengambil uang.

Hampir keseluruhan PNS di Maluku menggunakan ATM Bank Maluku sebagai ATM gaji mereka. Pihak management mesti transparan dan mensosialisasikan persoalan yang sementara terjadi kepada masyarakat agar dipahami dan tidak terjadi insiden lagi seperti pagi kemarin. (S-26)