DOBO, Siwalimanews – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Aru memastikan sebulan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, stok sembako masyarakat aman.

Kadis Perindag Aru Bernadus Adjaas kepada wartawan di kantornya, Rabu (29/11) mengaku pihaknya sudah stok kebutuhan masyarakat menjelang dua hari raya besar tersebut.

“Kita fokus terhadap kebutuhan pokok, jadi diupayakan jangan mengangkut barang lain selain bahan pokok dan semua kapal yang masuk selalu mendapat pengawasan ekstra oleh petugas Disperindag di lapangan,” terangnya.

Ketersediaan stok juga dipastikan karena tol laut maupun masuknya pasokan yang dibawa oleh kapal milik PT Pelni ke Kepulauan Aru.

Selain untuk sembako, Disperindag juga sudah berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk ekstra dropping minyak tanah, sehingga kebutuhan masyarakat akan minyak tanah jelang Natal dan Tahun Baru juga aman.

Baca Juga: Kuras Uang Daerah, Dewan Minta Hapus TGPP

Hanya, sampai sekarang belum ada tanggapan dari kegiatan tersebut, namun kegiatan seperti ini sudah sering beberapa kali dibantu pihak Pertamina ketika perayaan idul Fitri dan kali ini kita minta untuk perayaan Natal dan Tahun Baru,” jelasnya. (S-11)