KOTA Ambon kembali mendapat penganugerahan Kota Layak Anak (KLA) kategori Madya dalam kegiatan Hari Anak Nasional yang berlangsung di Semarang, Sabtu (22/7).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Masyarakat dan Desa Kota Ambon, Meggy Lekatompessy, dalam rilisnya mengatakan, tahun ini penilaian dari Kementerian PPPA kepada Kota Ambon, mengalami peningkatan dari Pratama ke Madya.

“Dengan ini, kedepan Pemkot Ambon akan melakukan berbagai upaya, terutama pada pemenuhan hak dan perlindungan anak, sekaligus  memperbaiki kekurangan yang ada, karena disadari masih banyak hal yang harus dibena­hi,”ujar Lekatompessy.

Dirinya berharap, dengan kerja­sama semua SKPD di Kota Ambon, serta adanya sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak baik dunia usaha, masyarakat dan juga media ma­ka kedepannya Kota Ambon bisa te­rus mendapatkan penilaian yang baik.

Untuk diketahui, selain Kota Ambon ada 9 kabupaten/kota yang tahun ini dapat penganugerahan Kategori Madya yakni, Kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Bandung, Kabupaten Balangan, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, Kota Banjarbaru, Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kabupaten Tanah Bumbu. (S-25)

Baca Juga: Forum Anak Kota Ambon Dianugerahi DAFA Award 2023