DOBO, Siwalimanews – Sebanyak 859 tenaga honrer ikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja khusus untuk kuota tenaga teknis di Lingkup Pemerintah Kabupaten Aru, Senin (20/3).

Kepala BKSDM Aru, Lex Tabela di sela-sela seleksi itu mengatakan, 859 peserta seleksi ini, 855 peserta mengikutinya di lokasi mandiri (BKSDM Aru), sementara empat orang peserta lainnya mengikuti seleksi di Kantor Regional II Surabaya, Kantor Regional IV Makasar, UPT BKN Kendari dan UPT Kantor BKN Serang.

“Mereka yang ikut seleksi di luar daerah ini, dikarenakan mereka melakukan pendaftaran dari luar atau daerah masing-masing. 859 peserta ini mereka akan memperebutkan 175 kuota tenaga teknis yang disiapkan di Pemkab Aru,” ujar Tabela.

Pelaksanaan seleksi ini kata Tabela akan berlangsung dari 19-24 Maret dengan perincian, pelaksanaan seleksi perhari terbagi atas tiga sesi, dimana masing-masing sesi berjumlah 51 orang atau perharinya sebanyak 153 peserta.

Selain itu, dari dua hari seleksi, ada 11 orang peserta tidak hadir, yakni hari pertama 3 orang dan hari kedua 8 orang. Ketidakhadiran mereka ini, dikarenakan sementara berada di luar Aru, seperti Ambon dan lainnya, namun yang sangat disayangkan mereka yang berada di dalam Kota Dobo sendiri juga terlambat.

Baca Juga: Dinas Bina Marga Survei Jalan Penghubung Wunlah Wabar

“Ini suatu hal yang sangat disayangkan, karena mereka sendiri dianggap tidak siap untuk ikuti seleksi. Bahkan beberapa hari sebelum dilaksanakan seleksi ini, saya sendiri telah mengingatkan kepada setiap pimpinan OPD agar mengingatkan pegawai honornya yang akan mengikuti seleksi untuk siapkan diri ikut tes, baik dari perlengkapan hingga jadwal seleksi,” ujar Tabela.

Namun sangat disayangkan lanjut Tabela, masih saja ada yang terlambat, dan ini kesalahan yang dibuat mereka sendiri, sebab pihanya tidak bisa membantu, sebab panitia seleksi bukan dari Pemkab Aru.(S-11)