BULA, Siwalimanews – Sebanyak 555 peserta mengikuti seleksi tes Computer Assited Test) Badan Penyelenggara Adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan yang digelar KPU SBT.

Seleksi yang berlangsung selama tiga hari terhitung Senin (6/5) hingga (8/5) terdiri dari enam sesi.

Ketua KPU Kabupaten SBT, Syahrifudin dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten SBT memiliki peminat yang cukup tinggi, dalam tahapan-tahapan pelaksanaan seleksi badan Adhoc baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun di tingkat desa.

“Hal ini juga menjadi bagian penting bahwa KPU SBT berhasil menciptakan mimik yang baik bahwa masyarakat tetap menginginkan bekerja sama dengan KPU,” ungkap Syahrifudin, dihadapan sejumlah peserta pada saat pembukaan  pelaksanaan seleksi tersebut, di halaman SMPN 4 Kota Bula.

Ia mengaku, dari 690 jumlah peserta pada saat mendaftar melalui akun Siakba, kemudian 585 peserta yang memasukkan berkas, dan dinyatakan lolos 555 peserta.

Baca Juga: Cuaca tak Bersahabat, Nelayan Harap Waspada

“Kami ucapkan terima kasih, selamat bergabung dalam pelaksanaan seleksi tertulis badan Adhoc  ini,” katanya.

Dikatakan, untuk sistem pelaksanaan tahapan seleksi yang kedua, akan dilaksanakan seleksi tertulis dengan metode CAT.

“Perlu kami tegaskan bahwa bapak dan Ibu tidak perlu risau, tidak perlu memikirkan hal- hal yang berlebihan, cukup mempersiapkan diri, mental karena saya berfikir bahwa, orang yang nantinya akan lolos adalah bukan orang- orang yang cerdas tapi orang yang siap bergabung dengan KPU Seram Bagian Timur,” tandasnya.

Diharapkan, kesiapan dari bapak Ibu, menjalankan seleksi CAT ini. Dan dipastikan bahwa seleksi terbuka ini, setelah bapak, Ibu keluar nilai akan ditempelkan langsung di papan informasi atau halaman yang ada.

“Sistem pekerjaan yang selama ini menjadi polimik untuk PPK, PPS, dan seterusnya, kami tetap melakukan review, kami tetap melakukan evaluasi, kami tetap melakukan perbaikan. Apapun kondisinya, hari ini kita bekerja bersama-sama untuk Kabupaten SBT lebih baik kedepan,” ujarnya.(S-27)