AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 5 perwira di Lingkup Pangkalan Utama TNI AL IX Ambon mendapat kenaikan pangkat satu tingkat di periode 1 April 2021.

Kelima perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari, pangklat Letkol ke Kolonel sebanyak tiga orang, kemudian Mayor ke Letkol 1 orang dan dari Kapten ke Mayor 1 orang.

Selain kelima perwira ini juga terdapat 3 PNS di Lingkup Lantamal IX yang juga mendapat kenaikan golongan, yakni dari golongan IId ke IIIa sebanyak 3 orang.

Kenaikan pangkat perwira dan PNS ini digelar dalam satu upacara korps kenaikan pangkat perwira dan PNS Lantamal IX periode 1 April 2021, yang dipusatkan di gedung Manggalaloka, Kamis, (1/4) dipimpin langsung oleh Danlantamal IX Ambon Laksamana Pertama Eko Jokowiyono.

Danlantamal dalam arahannya saat menerima laporan korps kenaikan pangkat itu mengatakan, kenaikan pangkat bukan hadiah, tetapi merupakan suatu penghormatan, namun harus disadari, bahwa seiring dengan penghormatan tersebut terdapat konsekuensi untuk selalu menjaga, memelihara dan menunjukan suri teladan, baik dalam penugasan maupun kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Pemuda Pancasila Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

“Kenaikan pangkat yang saudara sandang, hendaknya jadi pemacu semangat untuk lebih memahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang akan semakin berat, sesuai dengan strata kepangkatan masing-masing,” ucap Danlantamal.

Pada kesempatan tersebut, bertempat di lapangan apel Markas Komando Lantamal IX juga dilaksanakan upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Lantamal IX periode 1 April 2021 yang dipimpin oleh Komandan Detasemen Markas Lantamal IX Letkol Marinir Muhammad As’ad. (S-21)