NAMLEA, Siwalimanews – Sedikitnya 33 penghafal atau hafidz Quran dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Umat Namlea, Kabupaten Buru angkatan III diwisudakan Sabtu  (26/3).

Bupati Buru Ramly Umasugi dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Ilyas Hamid mengatakan, dengan adanya wisuda tahfidz dapat menumbuh kembangkan minat baca Al-Quran di kalangan masyarakat.

“Harapan pemerintah membumikan Al-Quran di Bumi Bupolo dapat terwujud,” pesan Ramly.

Melalui wisuda ini juga menurut Ramly juga patut untuk di syukuri, karena akan muncul ahli-ahli Quran dan penghafal Al-Quran yang akan memakmurkan agama di Kabupaten Buru.

Ditempat yang sama Ketua Yayasan Bina Umat Buru, Abdul Latif Haer mengatakan, lembaga yang hari ini mewisudakan 33 penghafal Quran. Untuk itu, Latif mengajak semua pihak untuk saling membantu. “lnsya Allah kontribusi yang diberikan kepada Yayasan Bina Umat, merupakan bagian dari amal jariah semua orang,” ingatnya.

Baca Juga: Longboat Tenggelam di Perairan Teor, 8 Belum Ditemukan

Ia menjelaskan, Yayasan Bina Umat mempunyai tiga satuan pendidikan, yakni mulai dari TK, SD-IT dan SMP-IT. Ketiga lembaga pendidikan ini sudah menjalankan program Pemkab Buru, yaitu Gerakan Bupolo Mengaji.

“Saya tidak katakan Gerakan Bupolo Magrib Mengaji dan hanya bilang Gerakan Bupolo Mengaji, kenapa karena kalau magrib mengaji berarti orang berangga­pan di waktu magrib saja baru mengaji. Mudah-mudahan ke depan bisa dievaluasi program ini,” pintanya. (S-15)