AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 27 Personel Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Ucapara kenaikan pangkat yang meliputi Perwira, Pama dan Bintara itu dipimpin Kapolresta Ambon Kombes Raja Arthur Lumongga Simamora di lapangan apel Polresta Ambon, Jumat (30/6).

Adapun personel yang mendapat kenaikan pangkat yakni, 2 personil dari Ipda ke Iptu, 3 personel dari Aipda ke Aiptu, 4 personel dari Bripka ke Aipda, 4 personel dari Brigpol ke Bripka, 11 personel dari Briptu ke Brigpol dan 3 personel Bripda ke Briptu.

Kapolresta Ambon Kombes Raja Arthur Lumongga Simamora dalam sambutannya menjelaskan, kenaikan pangkat bukan dinilai karena waktu atau lamanya pengabdian,  namun penilaian pimpinan yang mengevaluasi kinerja personelnya untuk dinilai  layak dan tidaknya.

“Saya harap dengan kenaikan pangkat ini ada evaluasi diri, apa kekurangan kalian agar segera diperbaiki dan apa kelebihan kalian agar ditingkatkan lagi, sementara yang mengusulkan pangkat agar tunjukan kinerja sebaik-baiknya sesuai dengan UU Nomor 2 tahun 2002 melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, sehingga nanti para pejabat perwira akan menilai hasil kinerja kalian,” jelas Kapolresta.

Kapolresta juga menekankan agar personel selalu menjaga sinegritas TNI dan Polri yang merupakan pilar keamanan di NKRI terkhusus di Kota Ambon.(S-10)

Baca Juga: Rayakan Idhul Adha, Masjid Agung Ikhwal Sembelih 7 Hewan Kurban