AMBON, Siwalimanews – Sampai dengan hari ini, Rabu (10/2), sebanyak 101 pa­sien Covid-19 di Maluku meninggal dunia. Angka pasien me­ninggal menanjak setelah pada Selasa (9/2), bertambah lagi dua pasien yang me­ninggal akibat terpa­par Covid-19.

Dari data yang di­him­pun di Satgas Covid-19 Maluku, pasien terkonfirmasi yang meninggal ter­banyak ada di Kota Ambon dibanding­kan dengan kabupa­ten kota lainnya yakni sebanyak 59 orang.

“Jadi ada penam­bahan dua pasien yang meninggal du­nia yakni almarhu­mah GTM (82) pada hari Senin (8/2) dan almarhumah MNS (33) pada hari ini (kemarin-red),” kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Maluku, Kas­rul Selang da­lam rilis yang diterima Siwalima, Selasa (9/2).

Dijelaskan untuk almarhumah GTM merupakan warga Kota Ambon masuk Rumah Sakit Tingkat II dr JA Latumeten, Senin (5/2) sekitar pukul 22.51 WIT. Setelah menjalani perawatan selama tiga hari, pada pukul 15.10 WIT, pasien GTM dinyatakan meninggal dunia.

Tim medis kemudian melaku­kan komunikasi dengan pihak ke­luarga untuk dilakukan pemulasa­ran jenazah. Jenazah kemudian meninggalkan rumah sakit sekitar pukul 02.05 WIT, yang diawali doa pelepasan oleh keluarga, yang dipimpin oleh pendeta dari Gereja Sidang Jemaat Allah.

Baca Juga: Pegawai Dinkes Maluku Meninggal Terpapar Covid

“Prosesi pemakaman dilaksa­na­kan pada pukul 02.56 WIT di TPU Desa Hunuth Kecamatan Teluk Ambon,” jelas Kasrul.

Sementara, almarhumah MNS (33)  merupakan pasien terkonfir­masi dengan nomor kasus 6490 selama ini mendapat perawatan medis di RSUD dr M Haulussy sejak 23 Januari lalu.

Almarhumah dilaporkan meninggal pada Selasa (9/2) sekitar pukul 03.40 WIT. Setelah dilakukan pemulasaran, jenazah kemudian meninggalkan RSUD dr. M. Haulussy pukul 11.05 WIT yang diawali doa pelepasan oleh keluarga, yang dipimpin oleh pastor dari Keuskupan Amboina. Prosesi pemakaman dilaksanakan pukul 11.50 WIT di TPU Desa Hunuth.

Pemerintah Provinsi Maluku dan Satuan Tugas Covid-19, kata Kasrul turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhumah GTM dan alamarhumah MNS.

“Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” tandasnya.

Sementara itu Juru Bicara Satgas Covid-19 Maluku, Doni Rerung menambahkan jumlah pasien yang meninggal sampai saat ini sebanyak 101 orang.

“Jumlah yang meninggal merupakan warga Kota Ambon sebanyak 59 orang dan sisanya dari kabupaten  kota lainnya di Maluku,” pungkas Rerung. (S-39)