AMBON, Siwalimanews – Karno La Isa (45) warga Taeno, Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, kota Ambon  tewas usai ditabrak mobil Dump Truck, yang dikemudikan Melianus Talakua (59).

Kecelakaan maut tersebut terjadi di ruas jalan Jenderal Sudirman, depan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Maluku City Mall, Jumat (17/4).

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy kepada wartawan menjelaskan, kecelakaan maut tersebut berawal ketika, korban yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Supra dengan nomor Polisi DE 4802 AE bergerak dari arah Galala hendak menuju Kota Ambon. Di jalur yang sama mobil Dum Truk dengan nomor Polisi DE 9947 AU juga bergerak beriringan.

“Sebelum tiba di TKP korban sempat melambung mobil Dum Truck dari arah kiri, saat tiba di TKP korban hendak melambung mobil angkot yang sementara parkir dan saat itu dari arah belakang mobil Dump Truck menabrak bagian belakang sepeda motor korban,” jelasnya.

Saat tabrakan terjadi sepeda motor bersama korban terseret oleh Dum Truck sejauh beberapa meter kedepan, sehingga membuat korban mengalami luka parah.

Baca Juga: Ratusan Warga Kerumuni Pembagian Bansos

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon untuk mendapat perawatan medis, namun luka tang parah membuat korban meninggal dunia di Rumah Sakit.

Piket Unit Laka Lantas Polresta  Ambon yang menerima laporan  langsung turun dan mengamankan TKP. “Barang Bukti kendaraan dan sopir Dum truk saat ini sudah diamankan ke satuan lantas Polresta Ambon guna dimintai keterangan,” pungkasnya. (Mg-7)