MASOHI, Siwalimanews – Ratusan masyarakat di Saparua dan sekitatnya memadati lapangan apel Bank Maluku Maluku Utara Cabang Saparua untuk mengikuti pengobatan gratis yang digelar dalam rangka menyongsong perayaan Natal dan Tahun Baru.

Masyarakat yang datang diperiksa kesehatan mulai dari tekanan darah, diabetes, demam dan lainnya dan langsung mendapat pengobatan dari petugas.

“Kita juga melayani apabila ada keluhan seperti sakit penggang atau lainnya. Ketika kita ditemukan ada penyakit lain yang tidak bisa ditangani, akan merujuk agar mendapatkan perawatan di rumah sakit,” kata KCP Bank Maluku Cabang Saparua Sherly Metekohy.

Ia mengaku Bank Maluku Malut Cabang Saparua menggelar pengobatan kesehatan gratis sebagai bentuk berbagai syukur menyongsong perayaan Natal dan tahun baru.

“Jadi ini salah satu bentuk kegiatan  sosial untuk masyarakat yang bekerja sama dengan Puskesmas Saparua,” kata Metekohy kepada wartawan disela acara tersebut, Selasa (20/12).

Baca Juga: Bahas Infrastruktur, Sejumlah Kepala Daerah Absen

Menurutnya pengobatan gratis menyasar masyarakat di Kecamatan Saparua dan Saparua timur yang dimulai sejak pukul 08.00 WIT hingga selesai pada pukul 13.00 WIT.

Metekohy berharap melalui bakti sosial dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Tentu kita berharap dapat membantu masyarakat dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat serta  dapat mendorong masyarakat untuk senantiasa melakukan kontrol kesehatan mereka setiap saat,” jelasnya.

Diketahui sampai dengan pukul 13.00 WIT baksos telah melayani lebih dari 100 warga.(S-17)