AMBON, Siwalimanews – Satu lagi warga Kota Ambon meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Pria berinisial JDN berusia 71 tahun ini meninggal di kediamannya, Jumat (2/7) Pukul 03.00 WIT dini hari.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Dony Rerung saat dikonfirmasi Siwalimanews, Sabtu (3/7) membenarkan, bahwa almarhum JDN meninggal di kediamannya karena terpapar covid.

“Benar almarhum JDN ini meninggal di rumahnya pada Jumat (2/7) dini hari,” ungkap Rerung.

Setelah mengetahui orang tua mereka meninggal, selanjutnya pihak keluarga melaporkannya ke Satgas Covid Maluku dan kemudian jenazah almarhum dibawa ke RSUD dr M Haulussy.

Setelah jenazah almarhum tiba di RSUD dr M Haulussy langsung dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya menunjukan bahwa almarhum JDN positif terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga: Angka Terkonfirmasi di Kota Ambon Membludak

“Saat keluarganya lapor ke Satgas langsung kita tindak lanjuti dengan mengevakuasi jenazah ke RSUD dan langsung diswab dan hasilnya almarhum positif terkonfirmasi Covid-19,” tandas Rerung.

Setelah hasil swabnya positif, kemudian tim dokter berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk dilakukan pemulasaran jenazah almarhum.

Usai pemulasaran, jenazah alamrhum kemudian dibawa menuju ke TPU khusus Covid-19 di Desa Hunuth, pada pukul 18.45 WIT yang diawali dengan doa oleh keluarga yang dipimpin Ketua Majelis Jemaat GPM Hok Im Tong.

“Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 19.38 WIT di TPU Hunuth oleh tim relawan yang bertugas dan disaksikan oleh pihak keluarga,” ujar Rerung.

Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon serta Satgas Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum JDN.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucap Rerung. (S-39)