Penjabat Walikota Ambon meminta kepada seluruh bawahannya untuk ikut bertanggungjawab menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penegasan ini disampaikan orang nomor satu di Kota Ambon ketika memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara Ke-74 Tahun 2022, Senin (19/12).

Menurutnya kesadaran bela negara ini dibangun oleh masing-masing orang, yang menyadari sunggug bahwa kewajiban adalah menjaga mempertahankan NKRI.

Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada seluruh aparatur agar dapat melaksanakan tugas dan tang­-gung jawab pada pekerjaannya dalam melayani masyarakat kota ini. “Ini sebagi bentuk perwujudan dari sikap bela negara masa kini, terang walikota.

Karena itu, mesti tertanam dalam batin bahwa apapun profesi sebagai aparatur negara mesti dilakukan dengan sebaik-baiknya, sebagai wujud dari membela negara.

Baca Juga: Mendagri Beri Penghargaan Atas Pembentukan GNRM

“Tentunya ini tidak berbeda dengan “Give To Ambon”. Maknanya adalah membuat yang terbaik untuk kota, provinsi, dan negara yang kita cintai,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti oleh seluruh pimpinan OPD lingkup Pemkot Ambon, para staf ahli, asisten, staf OPD, lurah, raja, kades, dan kepala puskesmas. (S-25)