AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, menginginkan agar pelaksanaan Anak Kampung Ramadhan (AKRAM) expo, mesti menjadi agenda tahunan yang berlangsung di bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan AKRAM Expo yang berlangsung di RW 15 kompleks BTN Kebun Cengkeh, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Rabu (20/3)

Walikota mengaku, kegiatan ini harus masuk event tahunan, sebab kegiatan ini memiliki nilai positif dan menunjukan kebersamaan antara sesama masyarakat di BTN Kebun Cengkeh.

“Kegiatan ini menunjukan bahwa, ada kerjasama komponen masyarakat di BTN Kebun Cengkeh, khususnya peran anak-anak muda dalam mewujudkan kegiatan ini. Untuk itu, kegiatan ini mesti menjadi agenda tahunan di bulan Suci Ramadhan, “ ucap walikota diepan Ketua DPRD kota, Ely Toisuta, Ketua OJK Maluku, serta pimpinan OPD di Lingkup Pemkot Ambon yang hadir.

Menurut walikota, ada beberapa hal yang mesti dimaknai dalam pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di bulan Suci Ramadhan ini, yang mana kegiatan expo itu dapat menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaan, bukan saja sesama umat Muslim, tetapi juga dengan umat beragama yang lain.

Baca Juga: Peduli Kesehatan Masyarakat, Tim Kesehatan Lantamal IX Turun ke Lumoli

“Kegiatan ini berikan gambaran bahwa, momentum ini merupakan ajang untuk bersilaturahmi dan yang paling penting ialah, bisa berbagi dengan sesame, terutama UMKM, karena kegiatan ini memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM yang sejalan dengan upaya pemkot untuk terus meningkatkan kemajuan UMKM di Kota Ambon,” tandas walikota.

Yang paling penting kata walikota, yakni umat Muslim yang sementara menjalankan ibadah puasa dapat lebih meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah, sebab kepentingan pemkot ialah untuk berpartisipasi guna mewujudkan mental dan spiritual bisa terwujud dengan baik di seluruh kalangan masyarakat.

Ditambah lagi, peran positif dari generasi muda dalam mewujudkan terlaksananya kegiatan ini, mesti patut diapresiasi. Untuk itu, pemerintah memberikan ruang bagi generasi muda untuk berkarya demi kemajuan pembangunan di Kota Ambon.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Fadli Toisuta menambahakn, kegiatan tersebut akan menjadi agenda tahunan yang nantinya akan berlangsung di setiap bulan Suci Ramadhan. Untuk itu, pihaknya minta dukungan dari pemkot agar kedepannya kegiatan tersebut bisa lebih diramaikan lagi.

Dalam kegiatan ini, kurang lebih ada sekitar 50 peserta yang berasal dari UMKM yang ikut berpartipasi dalam AKRAM Expo ini.

“Harapan kami ialah kedepannya kegiatan ini bisa diramaikan lagi dengan bertambahnya peserta UMKM kedepannya,” harapnya.(S-29)