AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon, Bode­win Wattimena berharap para latu­pati di kota ini dapat berperan men­ciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Itu menjadi modal dasar kita dalam membangun kota ini, kita tidak mungkin membangun kota ini jika situasinya sedang kacau. Dan karena itu, tanggung jawab besar sebagai Upu dan Ina Latu, harus memastikan semua Negeri Adat, tercipta kondu­sifitas, keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai modal kita ber­sama untuk membangun kota ini,” ungkap Wattimena, dalam sambu­tan­nya saat membuka Musyawarah Besar (Musbes) ke II Majelis Latu­patti Kota Ambon, yang berlang­sung di Marina Hotel, Senin (6/2).

Dengan adanya musyawarah Latu­pati ini, diharapkan, bisa men­dapatkan pemimpin Latupati yang baik di kota yang memiliki Negeri-negeri adat dengan kekentalan adat istiadatnya ini.

“Hari ini, para Raja akan me­laksanakan Majelis Latupati Kota Ambon untuk memilih kembali Ketua Majelis dan Sekretaris Majelis Latupati Kota Ambon. Saya ber­harap siapa pun yang terpilih, bisa menjadi mitra kami dalam memba­ngun kota ini,”ujar Wattimena mengatakan, Pemerintah Kota terus berupaya untuk membangun kota ini. dengan meningkatkan apa yang sudah baik, dan memperbaiki berba­gai kekurangan yang ada di kota ini, agar jauh lebih baik kedepan.

“Pemerintah Kota tentu membu­tuhkan dukungan dari para Raja-raja yang merupakan Pemerintahan te­ba­wah yang lebih berperan penting di kota ini,” pintanya.

Baca Juga: Ombudsman Sampaikan Hasil Penilaian ke Pemkot Tual

Untuk diketahui, setelah melakukan musyawarah majelis latupati Kota Ambon akhirnya Raja Negeri Rutong Raza Valdo Maspaitella dan Raja Negeri Ema, Tresia Leimena terpilih sebagai ketua dan sekretaris Latupati Kota Ambon.  (S-25)