AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menegaskan sebagai ASN harus memahami apa tugas pokok dan fungsinya serta apa saja sasaran kerja yang harus dicapai.

Jika itu semua dapat dipahami, maka setiap ASN tidak lagi khawatir terkiait dengan keberhasilan program dan kinerja, sebab roda organisasi berhasil dijalankan dengan baik oleh seluruh staf dalam satuan kerja masing-masing.

“Untuk itu, walikota minta ASN yang terlibat dalam kegiatan ini kiranya dapat memahami apa yang dipaparkan narasumber, agar nantinya dapat membantu proses pengisian SKP dengan benar,” pinta walikota saat membuka pelatihan penyusunan sasaran kinerja pegawai (SKP) yang berlangsung di Marina Hotel, Kamis (16/2).

Walikota berharap, SKP ini juga dapat diperbaharui, agar tidak hanya soal laporan berbentuk narasi yang disampaikan, tetapi juga harus disertai bukti pelaksanaan tugas untuk menghindari adanya manipulasi.

Hadir dalam kegiatan itu, Kabid Pengembangan dan Supervisi Regional IV BKN Makassar Abdul Rajab, sementara peserta yang mengikuti kegiatan kurang lebih 92 ASN yang terdiri dari Kepala Tatat Usaha Puskesmas, staf pemangku jabatan fungsional di Puskesmas serta para kepala bidang dan Kepala UPT.(S-25)

Baca Juga: Walikota Minta Pedagang Lapor Jika Ada Pungli