AMBON, Siwalimanews –Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengajak seluruh umat islam untuk selalu meneladani Nabi Muhammad SAW.

Mari kita mempelajari dan mendoakan serta mencintai Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan utama dalam membangun perilaku dan akhlak mulia bagi umat Islam dari generasi ke generasi,” kata walikota saat perayaan Maulid Nabi 1445 H yang berlangsung di Gedung Ashari, Rabu (18/10).

Dirinya mengatakan peringatan Maulid Nabi merupakan tradisi ini sudah kental di kalangan umat Islam, terkhususnya di Kota Ambon.

“Selaku pemerintah tentu mengapresiasi ini dengan harapan perayaan ini dapat membangun kebersamaan kita untuk terus berkarya bagi Ambon yang kita cintai,” kata walikota.

Lanjutnya peringatan ini juga sebagai pengingat untuk terus mengimplementasikan Islam yang bermakna alami. Semua umat Islam juga dituntut untuk mampu berbagi rahmat dan membawa manfaat bagi lingkungannya masing-masing.

Baca Juga: YAI Gelar Lomba Gerak Jalan Indah

“Khusus bagi ASN, dalam meneladani Nabi Muhammad SAW, hendaknya dapat diwujudkan dengan sikap saling menghormati, menghargai, menyayangi, mencintai persaudaraan dan perdamaian antar sesama untuk bersama-sama membangun Kota Ambon,” pintanya.

Selain itu harus diwujudkan dalam berbagai aspek kehidupan, baik itu dalam beribadah maupun dalam bekerja melayani masyarakat di kota ini.

Tidak lupa pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh pengurus Majelis Taklim AL-Madinah atas inisiasinya melaksanakan peringatan Maulid Nabi.(S-25)