AMBON, Siwalimanews – Wakil Bupati Agustinus Kilikily mengaku perawat telah memberikan yang maksimal dalam melayani masyarakat.

“Terima kasih kepada para pera­wat, kalian telah bekerja keras dalam melayani masyara­kat termasuk di masa pandemi maupun pelayanan umum,” kata Agustinus saat peringatan HUT  Persatuan Perawat Nasional Indonesia, kemarin.

Orang nomor dua di kabupaten dengan tajuk Kalwedo mengaku sesuai dengan tema HUT ke-48 PPNI yakni perawat bersama rakyat menuju bangsa sehat bebas dari Covid-19, dirinya mengucapkan terima kasih.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada para perawat yang dengan gigih telah memberikan pelayanan dan edukasi kepada masyarakat di Kabupaten Maluku Barat Daya,” ucap Agustinus.

Lebih lanjut katanya, pemerintah daerah mendukung penuh tugas dan tanggung jawab kepada para perawat dalam pelayanan kesehatannya kepada masyarakat yang ada di wilayah ini.

Baca Juga: Namlea Punya Transportasi Online

Beliau berharap ada pelimpahan kewenangan kepada para perawat yang bertugas di kecamatan-kecamatan agar dalam menjalankan tugasnya dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat.

“Saya berharap teman-teman perawat yang bertugas di kecamatan lebih memaksimalkan lagi pelayanan kepada masyarakat,” pintanya.

Ditempat yang sama Ketua DPD PPNI MBD, M.A Sarak juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas dukungan yang diberikan kepada para perawat.

Kami mengucapkan terima kasih atas insentif yang diberikan dan juga atas regulasi yang diberikan untuk melindungi para perawat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui Peraturan Bupati Nomor 40 Tahun 2019,” kata Sarak.

Sarak juga menjelaskan bahwa dalam HUT ke-48, PPNI telah melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk edukasi vaksinasi Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi. (S-09)