NAMROLE, Siwalimanews – Seluruh kader Partai Berkarya Buru Selatan diminta untuk tetap solid dan berada di bawa garis komando Ketua Umum Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwoprandjono.

“Saya sampaikan kepada seluruh kader maupun masyarakat dan simpatisan Partai Berkarya di seluruh Provinsi Maluku, terkhususnya Buru Selatan, bahwa Partai Berkarya masih aktif dalam proses konsolidasi dan juga dalam proses eksistensinya di Indonesia,” tandas Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Bursel Taufik Hidayat Tuanaya kepada wartawan di Namrole, Rabu (7/9).

Dijelaskan, dalam tubuh Partai Berkarya, memang sempat terjadi dinamika pasca pendaftaran Parpol pada 24 Agustus 2022 kemarin. Namun selaku pimpinan DPD, Tuanaya tetap fokus dan tetap mendengarkan masukan dari DPW dan DPP, terkait dengan proses pendampingan pada verifikasi administrasi faktual untuk menjadi peserta Pemilu 2024.

“Saya sangat yakin kader-kader Partai Berkarya di Maluku, khususnya Bursel masih tertib barisan. Belum ada laporan kader yang menyeberang ke partai lain dan saya sangat berkeyakinan kita akan terus mengikuti semua proses dan tahapan di KPU dan mendengarkan arahan-arahan dari DPW dan DPP,” tandasnya.

Terkait dengan adanya informasi bahwa Partai Berkarya sudah tidak lagi eksis dan sudah bubar karena gagal dalam tahapan pendafatran, Tuanaya dengan tegas membantah hal tersebut.

Baca Juga: Jelang HUT TNI AL ke-77, Lanal Aru Gelar aksi Donor Darah

“Memang ada oknum-oknum yang merasa ini sudah selesai, tetapi sampai hari ini saya ingin meyakinkan bahwa di DPP masih berproses, Ketum dan Waketum masih berkantor dan partai masih berproses dalam menyiapkan verifikasi faktual dan verifikasi administrasi,” tegasnya.

Oleh karena itu, Tuanaya menghimbau kepada seluruh kader, agar tetap semangat dan tidak ragu dan tetap ikuti semua tahapan yang ditetapkan KPU.

“Kita akan berproses sampai 14 Desember 2022 untuk nantinya diumumkan sebagai peserta Pemilu 2024,” cetusnya. (S-16)