AMBON, Siwalimanews – Tim Penggerak PKK Kota Ambon berkolaborasi dengan dua OPD yakni, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Dinas Kesehatan Kota Ambon, bersama-sama memerangi stunting.

Kolaborasi ini diimplementasikan selama dua hari yakni, 5 Januari hinggi 6 Januari dengan melakukan kunjungan ke setiap Posyandu yang ada pada tiap kecamatan di Kota Ambon.

“Kemarin kita sudah jalan di Kelurahan Urimesing, Kecamatan Nusaniwe di Posyandu Anggrek Jingga, dan hari ini, kita di Kelurahan Waihaong yakni Posyandu Seruni,” ucap Penjabat Ketua TP PKK Kota Ambon Lisa M Wattimena, disela-sela kunjungan tersebut.

Posyandu kata Lisa, merupakan ujung tombak dalam upaya menurunkan jumlah stunting di kota ini, demi memenuhi angka prevelensi sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo, yakni dibawah 14 persen, maka dengan itu, pemkot juga menetapkan, Kota Ambon diposisi 11,38 persen.

“Dinas PPKB, Dinkes dengan TP PKK ini bertujuan untuk menurunkan angka stunting. Oleh sebab itu, kunjungan ini dilaksnakan, agar kita lebih mengetahui hal-hal apa saja yang harus menjadi pekerjaan kita bersama kedepan, demi memenuhi target tersebut,” jelasnya.

Baca Juga: Tim Appraisal Tetapkan Lahan SD Nania 6,3 Miliar

Lisa mengaku, kegiatan ini akan diagendakan untuk setiap bulannya, dimana akan ada kunjungan untuk seluruh Posyandu yang ada di lima Kecamatan di Ambon.

“Jadi saya membagi mungkin bulan ini di Kecamatan Nusaniwe, bulan depan nanti diatur lagi jadwalnya di kecamatan lainnya,” janjinya.(S-25)