AMBON, Siwalimanews – Tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ambon mening­gal dunia. Dua diantaranya di RSUD dr M Hau­lussy, dan satunya lagi di Rumah Sakit Tingkat II dr JA Latu­meten.

Dua pasien yang meninggal di RSUD dr. M Haulussy adalah yaitu VR  (70) dan YT (33). Se­mentara satu pasien yang me­ninggal di Rumah Tingkat II dr. Latumeten, PMT (58).

Ketua Harian Satgas Covid-19 Maluku, Kasrul Selang dalam rilis yang diterima Siwalima, Mi­nggu (6/12) menjelaskan, almar­hum VR dihantar oleh keluarganya ke RSUD dr. M Haulussy pada Sab­tu (5/12) sekitar pukul 03.45 WIT.

“Setelah menjalani perawatan, sekitar 15.00 WIT, almarhum akhir­nya meninggal dunia,” terang Kasrul.

Tim medis kemudian berkomu­nikasi dengan pihak keluarga untuk dilakukan pemulasaran je­nazah.

Baca Juga: Lagi, Warga Kota Ambon Meninggal Terpapar Covid

Jenazah kemudian dibawa ke TPU Hunuth pukul 22.10 WIT, di­dahului dengan doa oleh pendeta. Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 23.10 WIT.

Sementara almarhum YT (33), dibawa keluarganya pada Jumat (4/12) untuk mendapat perawatan di RSUD dr. M. Haulussy sekitar pukul 19.25 WIT.

“Tim medis telah berusaha untuk melakukan segala upaya meno­long  namun Sabtu sekitar pukul 17.30 WIT almarhum meninggal dunia,” kata Kasrul.

Usai pemulasaran, jenazah ke­mudian dibawa ke TPU pada pukul 22.10 WIT, yang didahului shalat oleh keluarga yang dipimpin peja­bat Kanwil Kemenag Maluku.

Pemakaman jenazah almarhum dilakukan sekitar pukul 23.20 WIT dan disaksikan oleh pihak keluar­ga.

Sementara PMT (58) meninggal dunia di Rumah Sakit Tingkat II dr. JA Latumeten, Jumat (4/12).

Pasien PMT dibawa oleh ke­luar­ganya masuk RST pada, Kamis (3/12) dengan penyakit bawaan. “Se­telah menjalani perawatan kemarin pada Jumat pukul 16.20 WIT, almarhum meninggal dunia,” ka­ta Kasrul Selang kepada warta­wan di Kantor Gubernur, Sabtu (5/12).

Sebelum dilakukan pemu­la­saran tim dokter mengambil sam­pel almarhum untuk dilakukan proses swab dengan metode Test Cepat Molekuler (TCM) dan hasilnya positif.

Usai pemulasaran, jenazah al­marhum kemudian dibawa ke TPU pada Sabtu (5/12) pukul 04.30 WIT.

“Proses pemakaman dilakukan di TPU Hative Kecil sekitar pukul 05.00 WIT disaksikan oleh pihak keluarga,” ujar Kasrul. (S-39)