AMBON, Siwalimanews – Hari ketiga operasi SAR pencarian Lamu­da Masiri, warga Tihu, Kabupaten Seram Ba­gian Barat (SBB) belum membuahkan hasil.

Pria 49 tahun yang berprofesi sebagai ne­layan ini diketahui pada Jumat (30/12). diduga terjatuh dari perahu Katinting setelah dihan­tam gelombang besar yang meninpa perairan tersebut.

Tim SAR gabungan yang men­dapat informasi mulai melakukan pencarian pada Minggu (1/1) namun hingga Selasa (3/1) keberadaan korban belum diketahui.

“Pembagian 2 regu pun dilaku­kan guna memperluas area pen­carian, tim menggunakan Rubber Boat, Rescuer Basarnas Maluku bergerak melakukan pencarian pada koordinat arah utara dari desa persiapan Tihu. Sementara regu 2 dari longboat masyarakat bergerak melakukan pencarian  pada koordinat arah selatan desa persiapan tihu,” jelas Kepala Kantor SAR Ambon,  Mustari dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (3/1).

Ditambahkan, dua regu yang dikerahkan menyebar dan terus melakukan pencarian, namun hingga Selasa (3/1) tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Upaya pencarian korban dihenti­kan sementara dan akan dilan­jutkan Rabu (4/1). (S-10)

Baca Juga: Babat Hutan Masyarakat, PT BGP Enggan Ganti Rugi Tanaman