AMBON, Siwalimanews – Pasca tiba di Ambon, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian langsung mengumpulkan seluruh kepala daerah di Maluku.

Mantan Kapolri itu bersama rombongan, tiba di Bandara Pattimura pukul 11.30 WIT dengan menumpangi pesawat khusus dan jemput oleh Gubernur Maluku Murad Ismail berserta Forkopimda, Kamis (11/1).

Tinggalkan Bandara, Mendagri langsung menuju Kantor Gubernur Maluku guna melakukan pertemuan dengan sejumlah kepala daerah dan jajaran penyelenggara pemilu, baik KPU dan Bawaslu di Lantai VII Knator Gubernur.

Pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut mengagendakan evaluasi pengendalian inflasi di Maluku dan 11 kabupaten/kota.

Selain itu, kedatangan orang nomor satu di Kementerian Dalam Negeri ini juga pertujuan mengecek langsung penyerapan APBD tahun 2023 serta  pelaksanaan naskah perjanjian hibah daerah guna menunjang tahapan pilkada serentak di Maluku.

Baca Juga: Pengelolaan Aset Daerah Masih Berantakan

Pantauan Siwalimanews di Kantor Gubernur, terlihat seluruh kepala daerah hadir guna mendengar arahan Mendagri sesuai surat undangan rapat Gubernur Maluku Nomor 000.2.2.2/135 tanggal 5 Januari 2024 yang mengharuskan seluruh bupati/walikota tidak boleh diwakilkan.

Sampai berita ini diturunkan, pertemuan Mendagri dengan kepala daerah masih terus berjalan.(S-20)