BULA, Siwalimanews – Mantan Bupati Seram Bagian Timur Abdullah Vanath kembali menyatakan diri siap bertarung dipanggung politik pemelihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku pada 27 November mendatang.

Pasalnya, Vanath resmi dipinang Deputi 1 Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta pada malam silahturahmi, sekaligus buka puasa bersama dikediamannya di Kota Bula, Sabtu, (6/4) malam.

Vanath pada kesempatan tersebut mengatakan, selama ini masyarakat bertanya-tanya terkait keputusan politiknya, dan di  malam silahturahmi ini Febry Calvin Tetelepta dan dirinya ingin memberitahukan untuks eluruh warga bahwa, yang bersangkutan meminta dirinya untuk mendampinginya sebagai Wakil Gubernur Maluku.

“Beta kasih tahu bahwa ini sebuah kehormatan, tapi proses ini kan masih jalan, jadi dong seng boleh khawatir, bahwa nanti beta ambil keputusan sendiri kepada pak Febry Calvin Tetelepta dan teman teman,” ungkap Vanath dengan dialeg Ambon yang kental kepada wartawan.

Vanath mengaku, Informasi ini nanti akan disampaikan dan bisa didengar oleh rekan-rekannya yang ada di seluruh kabupaten/kota di Maluku, sebab ini informasi yang tidak saja untuk keluarganya, namun untuk sleuruh masyarakat Maluku.

Baca Juga: Tekan Inflasi, Pemkab Aru Gelar Pasar Murah

“Karena saya punya teman-teman ada di 11 kabupaten/kota, jadi setidaknya saya musti sampaikan ke mereka, agar kalau misalnya ini menjadi keputusan, mereka juga harus menjadi bagian dari keputusan itu, sehingga semua berjuang sebab sama-sama merasa bertangung jawab karena ini menjadi keputusan bersama,” tandas Vanath.

Ditempat yang sama Febry Calvin Tetelepta menambahkan alas an dirinya memeilih Abdullah Vanath sebagai wakilnya, karena patut diketahui, bahwa di Maluku dalam proses yang sangat serius, sebab banyak sekali permasalahan yang terjadi kurang lebih 10 tahun terakhir ini, sehingga Maluku membutuhkan pemimpin yang punya komitmen, kualitas, dan integritas.

“Paling penting adalah taruhan tanah ini, dalam pergumulan yang panjang selama kurang lebih 2 tahun, beta dengan tim dan keluarga, maka saya putuskan malam ini datang langsung ke pak Vanath punya tanah dan punya masyarakat, serta juga para orang tua, saya mau pinang Abdullah Vanath jadi saya punya pendamping, dan puji Tuhan semua berjalan atas penyertaan Tuhan,” ungkap Tetelepta.

Untuk kesediaan Abdullah Vanath ketika berpasangan dengan dirinya kata Tetelepta, ini juga merupakan langkah maju dan Insa Allah di akhir bulan Ramadhan ini doa semua orang dikabulkan.

“Saya berharap bahwa basudara semua, ketika mempertimbangkan kami berdua bisa menjadi pasangan yang bisa bersama- sama dengan semua rakyat Maluku untuk membangun Maluku lebih baik,” ucap Tetelepta.(S-27)