AMBON, Siwalimanews – Satu lagi pasien Covid-19 asal Kota Ambon berinisial HP (84) meninggal di Rumah Sakit Siloam akibat terpapar Covid-19.

Juru Bicara Stagas Covid-19 Provinsi Maluku Donny Rerung mengungkapkan, pasien HP tercatat masuk RS Siloam pada Sabtu (15/5) dengan comorbid atau penyakit bawaan yang menjrus ke Covid.

“Alamrhum HP meninggal pada Rabu (19/5) pukul 13.32 WIT. Untuk nomor kasus konfirmasi, akan diumumkan kemudian,” ujar Rerung dalam rilisnya kepada Siwalimanews, Kamis (20/5).

Setelah meninggal dunia, tim medis RS Siloam kemudian berkordinasi dengan pihak keluarga untuk dilakukan proses pemulasaran jenazah almarhum.

Jenazah kemudian meninggalkan RS Siloam menuju TPU khusus Covid di Hunuth pada pukul 23.00 WIT yang diawali dengan doa oleh keluarga, yang dipimpin oleh Pendeta dari Jemaat Gereja Rock.

Baca Juga: Lanal Aru Bakal Miliki Masjid Baru 

“Proses pemakaman di TPU Hunuth dilaksanakan pada pukul 23.40 WIT, yang disaksikan oleh pihak keluarga almarhum,” ungkap Rerung.

Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon serta Satgas Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya ibu HP.

“Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucap Rerung. (S-39)