DOBO, Siwalimanews – Penerimaan tenaga teknis di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru, penerimaanya sangat terbatas.

Tahun 2023 kuota untuk menerima Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 175 jabatan sementara tenaga honorer yang mengikuti selesi jumlahnya ratusan.

Kepala BKSDM kepulauan Aru, Lex Tabela kepada wartawan mengaku seleksi penerimaan pegawai PPPK tahun 2023 di ikuti 859 orang peserta.

“Kita hanya siapkan 175 kuota PPPK khusus teknis,” ungkapnya.

Seleksi tenaga teknis untuk peserta PPPK itu, 855 orang peserta mengikuti tes seleksi di BKSDM Aru sementara empat peserta lainnya mengikuti tes masing-masing dari kantor Regional II Surabaya, Kantor Regional IV Makasar, UPT BKN Kendari dan UPT kantor BKN Serang.

Baca Juga: Diduga Dibeking Oknum, Ruko Dibangun Tanpa Ijin

“Mereka tes dari luar daerah, karena melakukan pendaftaran dari luar atau daerah masing-masing,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan pelaksanaan tes seleksi PPPK teknis akan berlangsung selama lima hari kedepan yakni dari tanggal 19-24 Maret.

“Tes perhari terbagi tiga sesi dengan masing-masing sesi berjumlah 51 orang peserta. Dari dua hari seleksi, ada 11 orang peserta tidak hadir, yakni hari pertama 3 orang dan hari kedua 8 orang,” jelasnya.

Menurutnya, ketidak hadiran 11 orang ini, pertama ada sementara berada di luar Aru, seperti Ambon dan lainnya, namun yang sangat di sayangkan mereka yang berada di dalam Kota Dobo sendiri terlambat.

“Ini suatu hal yang sangat disayangkan, karena mereka sendiri dianggap tidak siap diri untuk ikuti seleksi,” tandasnya. (S-11)