AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon tegas tidak lagi mengangkat pegawai khusus untuk guru dan tenaga kesehatan lewat jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Walaupun masih membutuhkan banyak tenaga kesehatan dan guru, penerimaan untuk menjadi pegawai akan dilakukan melalui formasi umum CPNS.

“Tidak akan ada lagi seleksi untuk tenaga guru dan juga kesehatan. Sekarang tinggal menunggu formasi umum,” tegas Kepala BKDSDM, Benny Selano, kepada wartawan, di Balai Kota, Kamis (2/3).

Menurutnya proses penerimaan pegawai PPPK yang kemarin dila­kukan seleksipun hasilnya belum keluar.

“Untuk PPPK itu sudah dilak­sanakan oleh dua kategori, yakni kesehatan dan guru. Semua sudah dalam proses penyelesaian, kita tunggu pengumuman,” ujar Selanno.

Baca Juga: Perpendek Rentang Kendali, MTR Layak Mekar

Dirinya mengaku dari seleksi yang dilakukan ada sekitar 98 orang yang bermasalah terhadap administrasi.

“Itu akan dilengkapi oleh mereka (guru) demikian juga dengan tenaga kesehatan,” terangnya.

Ditanya bangimana dengan nasib tenaga teknis administrasi, tata usaha yang hingga kini belum juga diangkat dirinya mengaku for­masinya belum keluar.

“Penerimaannya belum dila­kukan. Kita lagi tunggu penetapan formasi dari Jakarta untuk me­laksanakan seleksi PPPK bagi mereka,” jelasnya.

Diketahui, ratusan tenaga guru dan kesehatan jajaran Pemkot Ambon, telah mengikuti seleksi sejak awal Januari. Meski sudah selesai, namun hasil seleksinya hingga kini belum diumumkan. (S-25)