AMBON, Siwalimanews – Branch Manager Taspen Ambon, Surya Mustafa menyampaikan, untuk sementara waktu Taspen mengalihkan layanannya secara online guna memberikan kemudahan bagi peserta untuk pengajuan klaim dan layanan lainnya.

“Kami berkomitmen senantiasa melayani peserta dengan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia,” katanya dalam rilis yang diterima Siwalima, Rabu (4/8)

Selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Taspen untuk sementara meniadakan layanan tatap muka dan mengalihkan seluruh layanan secara online sampai pemberitahuan selanjutnya.

Meskipun itu, pihaknya tetap melayani peserta yang sudah terlanjur datang ke kantor Taspen dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menyediakan dropbox penerimaan berkas pengajuan klaim peserta.

Untuk itu, selama masa pandemi, Taspen terus berinovasi dengan menyediakan layanan Taspen Pesona yaitu layanan berbasis daring yang meliputi 1-Host (1-hour online service by taspen), layanan e-Klim, Tcare dan otentikasi digital.

Baca Juga: Kapolri Instruksikan Kapolda Maluku Maksimalkan Prokes

Untuk melakukan pengajuan proses klaim melalui e-klim, kemudian, peserta bisa meng­unggah berkas persayaratan dan akan langsung diverifikasi oleh petugas Taspen. (S-51)