AMBON, Siwalimanews – Ketua DPD partai Nasdem Kota Ambon Mourits Librecht Tamaela mengklaim, partai yang dipimpinnya ini keluar sebagai peraih suara terbanyak di Kota Ambon.

Kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Kamis (29/2) Tamaela menegaskan, sampai hari ini, proses rekapitulasi disebagian kecamatan masih berlangsung, namun berdasarkan real count hitungan cepat milik Nasdem, akumulasi suara partai ini berada pada posisi pertama.

“Dengan tidak mendahului kehendak Tuhan dan seluruh prosesnya sementara berlangsung, kami yakini bahwa Nasdem Kota Ambon berada pada posisi 1 di kota ini,” ucap Tamaela.

Tamaela memastikan, posisi tersebut tidak akan bergeser dari hasil yang nanti akan ditetapkan dalam pleno PPK maupun KPU Kota Ambon.

“Pada prinsipnya kami bersyukur dengan seluruh kepercayaan yang diberikan,” ujar Tamaela.

Baca Juga: Oknum Pengacara Jadi Tersangka Penipuan dan Penggelapan

Sementara untuk menempati posisi kedua dan seterusnya, Tamaela enggan menyebutkannya, sebab ia tak punya kewenangan untuk menjelaskannya.

“Untuk dibawa posisi kami ada beberapa partai yang sementara selisih angkanya tidak terlalu jauh. Tapi kami tidak punya kewenangan untuk menjustifikasi partai-partai apa saja dibawah kami. Tapi untuk sementara kami dalam posisi pemenang pertama di Kota Ambon,” tandas Tamaela.(S-25)