AMBON, Siwalimanews – Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Rustam Simanjuntak mengaku, hinggas saat ini dana sertifikasi guru belum dikucurkan oleh pemerintah pusat, sehingga dana itu belum masuk ke BPKAD Kota Ambon .

“Terkait dengan anggaran sertifikasi bagi para guru, saya sudah cek Kepala Dinas BPKAD, dan memang dananya belum cair,” ungkap Simajuntak kepada wartawan di Balai Kota, Senin (13/11).

Adapun mekanisme pencairan dana sertifikasi dimaksud kata Simanjuntak yakni, dana ini akan dikucurkan dari pemerintah pusat dan masuk ke BPKAD, selanjutnya BPKAD akan memproses anggaran itu ke bank dan akan ditransfer kepada setiap guru yang berhak menerimanya.

“Jadi dananya itu tidak cair ke Dinas Pendidikan. Tetapi dananya masuk ke BPKAD dan kemudian diproses dan masuk kepada yang berhak menerimanya,” ucap Simanjuntak.

Menurutnya, lewat koordinasi terakhir, memang anggaran sertifikasi guru itu belum masuk ke BPKAD, kendati begitu, ia berjanji akan terus berkoordinasi dengan BPKAD terkait dana sertifikasi guru.

Baca Juga: Pembayaran Gaji PPPK Terkendala Hasil Evaluasi APBDP

“Saya baru cek BPKAD dan memang sampai hari ini (Senin (13/11) dana sertifikasi belum masuk. Tetapi saya akan terus berkoordinasi dengan BPKAD untuk mengkonfirmasi anggaran tersebut. Jika sudah masuk, maka segera diproses,” janji Simanjuntak.(Mg-03)