PIRU, Siwalimanews – Kepolisian Resort Seram Bagian Barat siap melakukan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 nanti.

Apel gekar pasukan yang dipusatkan di Lapangan Simpang Empat Tugu Oma Opa, Kota Piru, dipimpin langsung oleh Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawa, Selasa (17/10) diikuti ratusan personel TNI dan Polri, serta personel Dinas Perhubungan, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Pemadam Kebakaran maupun Hansip.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini juga, Polri akan bersinergi dengan penyelenggara Pemilu seperti KPU, Bawaslu, Linmas dan instansi lainnya.

Pantauan Siwalimanews, dalam apel itu, Kapolres melakukan pengecekan kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung. Hal ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel, peralatan, serta sarana dan prasarana yang akan digunakan Polri dalam menjaga keamanan Pemilu 2024 yang akan berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia khususnya di SBB dalam keadaan siap.

Bahkan kapolres saat memimpin apel tersebut, menunjukkan komitmen dan kepemimpinan yang kuat dalam memastikan persiapan yang optimal untuk menjaga kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres SBB.(S-18)

Baca Juga: Polres Aru Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu