Perjuangan Serly Manuata untuk menjadi yang terbaik di pe­mi­lihan Putri Pariwisata Provinsi Maluku 2022 berbuah manis.

Dirinya berhasil menjadi juara kedua atau Runner Up diajang tahunan yang digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Maluku tersebut.

Serly Manuata harus mengakui keunggulan Monika Rumlaan putri Pariwisata dari Kepulauan Tanimbar yang menjadi keluar sebagai juara pertama saat malam puncak pemilihan Putri Pariwisata Maluku di The Natsepa, Hotel & Resort, Minggu (17/7) lalu.

Ketua Tim Pengerak PKK MBD, Rely Noach mengatakan, perwakilan MBD dalam pemilihan Putri Pariwisata Maluku, Serly Manuatu hari ini tiba di Tiakur MBD bertepatan dengan momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten MBD yang ke-14.

“Menjadi runner up Putri Pariwisata, Noy saat ini memiliki tanggung jawab untuk membantu Pemerintah Maluku maupun MBD untuk mensosialisasikan penanganan stunting hingga mempro­mosikan objek wisata yang ada di MBD,” ungkapnya.

Baca Juga: BPBD Gelar Rakor Penanggulangan Bencana

Ia berharap, prestasi yang diraihn saat ini menjadi runner up Putri Pariwisata Maluku 2022, kedepan banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk masyakarat MBD.

Sementara itu, Runner Up Putri Pariwisata Maluku 2022, Noy sapaan akrapnya mengungkapkan rasa haru dan bangga yang setinggi-tinggi­nya atau Semua yang sudah dibe­rikan hingga saat ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih bagi Pemerintah Kabu­paten MBD, tim pengerak PKK Ka­bu­paten MBD, Ibu Rely Noach yang secara khu­sus telah memberikan perhatian yang luar biasa bagi saya,” ung­kapnya.

Noy menuturkan, akan siap dan berjalan bersama dengan pemerin­tah daerah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab terutama mengedukasi masyakarat dibidang kesehatan dan pari­wisata.

Untuk diketahui, setelah  tiba di Bandara Udara Jos Orno Imsula, Noy dirinya dijemput oleh ketua Tim pengerak PKK Rely Noach, Ketua Bidang I Tim pengerak PKK Ellen Kilikily, Ketua Bhayangkari Cabang MBD, Ika Pulung Wietono, Ketua Dharma Wanita Persatuan MBD, Ita Siamiloy, Kepala Dinas Pariwisata, Simon Leha, Istri Ketua DPRD Dian Tunay, orang tua, Jongkie Manua­tu dan staf Dinas Pariwisata dan BPMDPPKB serta Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach,S.T bersama pelaksana tugas Kepala BPMDPPKB Ferdinand Lewier di Kediaman bupati. (S-09)