AMBON, Siwalimanews – Serda Lohansen Akber Bembuain, siswa Diktuba asal Satuan Kodim 1507 Saumlaki, dinobatkan sebagai siswa berprestasi dalam pendidikan yang berlangsung di Rindam XVI Pattimura, kurang lebih selama 10 minggu lamanya.

Komandan Rindam XVI Pattimura Kolonel Infantri Anggit Exton Yustiawan berharap, apa yang diperoleh 321 siswa selama mengikuti pendidikan ini, hendaknya dapat menjadikan para prajurit sebagai seorang Bintara yang profesional, tangguh dan berkepribadian baik.

Ia juga mengingatkan, bahwa dengan berakhirnya pendidikan ini, maka menjadi awal dari penugasan sebagai seorang prajurit TNI AD.

“Dengan pangkat golongan Bintara, dimana terhampar luas medan penugasan kalian, dengan beban tugas dan tanggung jawab yang berat, tidak semakin ringan,” ucap Danrindam saat menutup pendidikan tersebut yang berlangsung di Hanggar Helly Rindam XVI Pattimura, Desa Suli, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (26/7).

Turut hadir dalam penutupan itu, Kakesdam XVI Pattimura, Wakabekang, Wakajasdam, Waaspers Kasdam XVI Pattimura dan PJU Rindam XVI Pattimura. (S-25)

Baca Juga: Masyarakat Kota Tual Doa Bersama untuk Perdamaian