MASOHI, Siwalimanews – Isu dualisme kepengurusan Partai Hanura di Kabupaten Maluku Tengah akhirnya berakhir. Kepengurusan partai itu kini bersatu dan mulai menata organisasi untuk kepentingan kemasyarakatan rakyat Malteng.

Sekertaris DPC Hanura Malteng Donny Agussalim Tamher menegaskan,  tidak ada faksi di internal Hanura Malteng.

“Tidak ada faksi, apalagi sampai terbelah. Kita ini solid. Karenanya pendaftaran Bacalkada Malteng mulai hari ini telah dibuka sampai dengan 10 Mei mendatang,” ucap Tamher kepada wartawan di Sekretariat DPC Hanura Malteng, Kamis (2/5).

Tamher menegaskan, saat ini pihaknya telah membentuk tim penjaringan penetapan dan pemenangan Hanura telah dibentuk dengan SK DPC, setelah dilakukan rapat bersama DPD dan DPC pada Senin, 30 April lalu.

“Semua Maslaah di DPC Malteng sudah selesai setelah dilakukannya rapat bersama DPD Hanura Maluku Senin 30 April kemarin. Karenanya  pembentukan  tim penjaringan telah dibentuk dan dipusatkan di Sekertariat Hanura. Jadi proses pendaftaran resmi di buka mulai hari ini,” jelasnya.

Baca Juga: Makarim: Titipkan Merdeka Belajar Kepada Semua Penggerak Perubahan

Ia menegaskan, Hanura membuka peluang bagi semua anak bangsa yang hendak maju di Pilkada Malteng.

“Tidak ada kekhususan bagi siapapun. Kita terbuka untuk semua anak bangsa yang hendak maju di Pilkada November nanti,” tukasnya.

Tamher memastikan, soliditas kader Partai Hanura Malteng sampai dengan saat ini tetap terjaga, karenanya dijamin proses penjaringan calkada di Hanura Malteng dapat dipastikan aman dan hanya berjalan melalui satu pintu.

“Kita solid dan tetap dibawah kendali ketua DPC Sulaiman Opier. Tidak ada faksi faksi. Kami pastikan  semua proses penjaringan akan berjalan satu pintu dan aman,” pungksanya.(S-17)