AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse mengancam ASN yang mala mengikuti apel pagi setiap hari kerja.

“ASN maupun non-ASN, disiplin harus  tetap dijaga,” ingat Sekot ketika memimpin apel bagi di Balai Kota Ambon, Senin (3/10).

Ia mengaku tidak akan tinggal diam apabila melihat para staf, baik ASN maupun non-ASN tidak taat dengan aturan, termasuk waktu apel pagi. “Jangan anggap sepele apel pagi, kalau ada pimpinan rajin, kalau tidak ada pimpinan malas. Jika ada teman-teman ASN yang demikian, akan berhadapan dengan saya. Ini bukan ancaman namun ketegasan,” katanya.

Aparatur sipil negara maupun non-ASN, harus disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di lingkup pemerintah dan selaku pembinaan aparatur sipil negara apa yang dilakukan semata-mata untuk membina para staf.

“Tugas sekot sebagai pembina birokrasi, Saya bertanggubgjawab ter­hadap disiplin pegawai,” ungkapnya.

Dengan tegas, ia juga meminta kepada Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) agar menge­rimkan surat peringatan kepada para pimpinan OPD yang juga tidak menghadiri apel pagi.

“Kepala BPKSDM buat teguran resmi terhadap pimpinan dan staf yang tidak masuk. Dan mulai besok yang tidak apel pagi, jangan dibela, saya yang akan ambil apel pagi besok,” ancamnya.

Ririmasse mengingatkan, para staf yang disiplin diharapkan dapat menjadi pengingat kepada teman-teman yang kurang disiplin, agar tidak berimbas pada nama baik dinas, badan, atau bagian tempat­nya mengabdi.

Menurutnya, pimpinan secara berjenjang juga perlu memberi teguran bagi staf yang kurang disiplin tersebut.

“Teman-teman semua yang ada disini, bisa mengingatkan teman-teman yang lain, jangan karena kesa­lahan satu orang, seluruh OPD kena dampaknya,” pungkasnya. (S-25)