AMBON, Siwalimanews – Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona serta memutus mata rantainya, maka tim KBR Detasemen Gegana kembali melakukan sterilisasi terhadap sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon dengan cairan disinfektan, Jumat (4/12).

Penyemprotan kali ini dilakukan  di kompleks Masjid Raya Al Fatah, Pasar Tagalaya, sejumlah swalayan dan mini market, perkantoran, pusat perbelanjaan dan tribun lapangan merdeka.

Penyemprotan ini selain dilakukans ecara manual oleh 10 personel, juga melibatkan dua unit kendaraan taktis milik Subden KBR Detasemen Gegana yang dipimpin Ipda A Manullang.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes M Guntur mengatakan, penyemprotan yang dilakukan ini, sebagai bentuk Bhakti Brimob untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah hukum Polda Maluku.

“Sampai dengan hari ini kita terus berupaya memberantas penyebaran virus corona di Maluku khususnya Kota Ambon, dimana kita semua tahu, bahwa warga yang terinfeksi Covid-19 di kota ini terus meningkat,” ujar Dansat

Baca Juga: Brimob Kembali Hujani Teluk Ambon dengan Disinfektan

Menurutnya, tak hanya penyemprotan, para personel yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll ini juga memberikan edukasi dan pemahaman tentang masih adanya Covid-19 dan bahaya virus ini serta cara mengantisipasi penyebarannya.

“Kita berharap, dengan adanya penyemprotan ini, dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus corona di wilayah hukum Polda Maluku, khususnya Kota Ambon,” harapnya. (S-45)