AMBON, Siwalimanews – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku secara terus menerus.

Bahkan hari ini, personel KBR Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll kembali melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah apotik di Kota Ambon, Senin (2/11).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, penyemprotan kali ini dipusatkan pada sejumlah apotik di Kota Ambon diantaranya, Apotik Gidion Farma, Apotik Natsepa, Apotik Pelita, Apotik Medika Farma, Apotik Cinta Sehati serta sejumlah apotik lainnya.

“Kegiatan tidak lain sebagai Bhakti Brimob Untuk Indonesia serta dapat memutus mata rantai virus Covid-19 di Kota Ambon,” jelas Dansat.

Sementara itu, Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang yang memimpin jalannya penyemprotan itu menambahkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah apotik, pihaknya juga menyemprotkan sejumlah lokasi yang sering dikunjungi masyarakat seperti, ATM, kawasan Amplaz, Pasar Mardika dan sekitarnya, ruas jalan Imam Bonjol, pertokoan di Jalan Tulukabessy .

Baca Juga: 3 Puskesmas di Kecamatan Nusaniwe Disterilkan

Selain itu, para personelnya juga memberikan sosialisasi kepada warga Kota Ambon untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah, melaksanakan protokol kesehatan pada masa transisi new normal.

“Kami juga berikan edukasi kepada warga untuk selalu gunakan masker pada saat keluar rumah, mencuci tangan, tidak berkumpul dalam jumlah banyak serta melaksanakan sosial distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Manullang.

Setelah selesai melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, personel kembali melaksanakan dekontaminasi mandiri demi membunuh virus corona pada APD mereka selanjutnya kembali ke Makoden Gegana Satbrimob Polda Maluku guna melaksanakan penyemprotan desinfektan di tempat yang lainnya.

Manullang berharap dengan penyemprotan dan himbauan ini dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. (S-45)