AMBON, Siwalimanews – Menjelang pelaksanaan Pemilu, Satgas Operasi Mantap Brata Salawaku Polda Maluku dikerahkan untuk mengamankan sejumlah objek penting.

Sasaran pengamanan satgas kali ini yakni Kantor DPRD, KPU, Bawaslu hingga gedung sekretariat Partai PKS Maluku. Selain melakukan pengawalan, patroli kamtibmas, tim satgas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian, seperti pasar tradisional, pasar modern hingga pusat-pusat perbelanjaan lainnya.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes  Roem Ohoirat menjelaskan, tim satgas OMB Salawaku yang kerap dikerahkan bertujuan untuk memastikan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Hari ini tim satgas masih terus dikerahkan ke sejumlah objek penting, dan tempat-tempat keramaian termasuk patroli keamanan di kantor partai DPW PKS Maluku,” ujar Ohoirat.

Saat melakukan patroli pengamanan di sejumlah objek penting seperti kantor KPU, Bawaslu maupun DPRD baik provinsi maupun kota Ambon kata Ohoirat, situasi kamtibmas terpantau aman terkendali.

Baca Juga: GPI Gelar Khitanan Massal di SBT

“Tim juga berkoordinasi dengan para staf atau pegawai kantor terkait situasi kamtibmas, dan selama ini situasi kamtibmas masih aman terkendali,” ungkapnya.

Tim satgas juga kata Ohoirat, memberikan himbauan kamtibmas. Mereka mengajak masyarakat agar dapat membantu aparat keamanan untuk menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing.

“Tim juga mengajak masyarakat agar jangan saling mengadu domba, hindari penyebaran berita hoax dan isu-isu negatif yang dapat menyebabkan perpecahaan di antara sesama orang Maluku,” tandas Ohoirat. (S-10)