AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, maka personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll  dibawa pimpinan Ipda A Manullang terus meningkatkan kegiatan setrilisasi kota dengan cairan disinfektan.

Penyemprotan cairan disinfektan yang dilaksanakan pada Sabtu (1/8) ini dilakukan pada kawasan padat penduduk di daerah Batu Gantung Waringin, Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Sabtu (1/8).

Pasie Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang menjelaskan, kawasan pemukiman ini disterilkan dengan cairan disinfektan dengan harapan, lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona.

Selain pemukiman penduduk di Waringin, pihaknya juga melakukan sterilisasi pada sejumlah fasilitas umum yang ada di dalam kota.

“Kita lakukan sterilisasi pemukiman penduduk dan fasilitas umum ini, sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap kesehatan masyarakat,” tandas Manullang.

Baca Juga: Polda Maluku Lepas Mantan Pangdam Pattimura

Sejumlah fasilitas umum yang disterilkan hari ini kata Manullang antara lain, pangkalan ojek di Amaci dan depan Hotel Amans, mini market di kawasan Kayu putih, halte bus di Jalan dr Tamaela, Kantor Pos dan pertokoan di sepanjang Jalan AY Patty serta salah satu apotik di JalanTulukabessy.

“Selain kita lakukan penyemprotan kita juga berikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri dengan pola hidup sehat serta tak boleh lupa untuk sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir serta jangan lupa pakai masker bila ingin berpergian agar terhindar dari virus corona,” pungkas Manullang. (S-45)