AMBON, Siwalimanews –  Personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll  dibawa pimpinan Ipda A Manullang menghujani  pemukiman padat penduduk di kawasan Bere-Bere hingga Kayu Putih, Desa Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (4/8).

 Pasie Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang menjelaskan, kawasan pemukiman ini disterilkan dengan cairan disinfektan dengan harapan, lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona.

Selain pemukiman penduduk pada dua lokasi ini, personil KBR Detasemen Gegana juga melakukan sterilisasi pada sejumlah fasilitas umum yang ada disekitar kawasan tersebut, seperti pangkalan ojek, Psukesmas Kayu Putih serta sepanjang jalan protokol menuju ke kedua kawasan ini.

“Kita lakukan sterilisasi pemukiman penduduk dan fasilitas umum ini, sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap kesehatan masyarakat,”  tandasnya.

Selain pemukiman penduduk dan puskesmas serta fasilitas umum lainnya di kedua kawasan itu, personil Detasemen Geganan Brimob Maluku juga melakukan penyemprotan di pangkalan ojek Batu Meja, sepanjang jalan protokol di dalam kota, sejumlah mini market di kawasan Wainitu, ruas jalan di Waihaong, sepanjang jalan di Batu Merah hingga Tantui atas dan seputaran Mako Satuan Brimob Polda Maluku.

Baca Juga: 90 Ekor Satwa Endemik Maluku Dilepas di Taman Manusela

Selain lakukan penyemprotan kita juga berikan himbauan kepada masyarakat tentang adaptasi kehidupan baru dengan tetap mentaati protokol kesehatan serta selalu menjaga kebersihan diri dengan pola hidup sehat.

“Kita himbau masyarakat untuk tetap pakai masker jika keluar rumah, jaga jarak dan selalu cuci tangand engan sabun, himbauan dan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan ini dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19, di Kota Ambon,” cetusnya. (S-45)